top of page


Sudahkah mulai
sertifikasi halal?

Diinisiasi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), bahwa sesuai amanah undang-undang, pemberlakukan kewajiban bersertifikat halal secara resmi akan dimulai pada 17 Oktober 2026.

Wajib Halal Dalam

00

Hari

Bantu Mewujudkan
Halal 2026

Dalam rangka mendukung kebijakan wajib halal untuk semua produk makanan dan minuman pada tanggal 17 Oktober 2026, Mbrio Food Laboratory menyediakan pengujian halal yang sejak Februari 2024. Laboratorium kami sudah terakreditasi KAN, harga bersaing, cepat dan terpercaya. Kami juga menyediakan pendampingan dan konsultasi halal sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pengajuan sertifikasi halal. 

Pendaftaran sertifikasi halal hanya melalui satu pintu, yaitu BPJPH https://bpjph.halal.go.id/. Disclaimer: Mbrio Food Laboratory tidak melayani pendaftaran sertifikasi halal. 

Sertifikasi

image.png

Pengujian lab pangan halal di Mbrio terdiri dari uji DNA porcine, protein porcine, dan uji alkohol. Laboratorium kami sudah terakreditas KAN, sehingga hasil uji dapat diterima BPJPH. Dengan metode analisis yang sesuai standar halal BPJPH, kami siap membantu uji halal berbagai produk pangan anda.

Uji Laboratorium

lab bottle.png

Pendampingan yang ditujukan untuk mempermudah perusahaan makanan dan minuman dalam memperoleh sertifikasi halal. Tim khusus akan mendampingi anda mulai dari pendaftaran hingga penerbitan sertifikasi halal.

Konsultasi

image.png

Pilihan Layanan Uji

image.png

Uji DNA Porcine merupakan pengujian menggunakan metode RT-PCR untuk mengidentifikasi kandungan DNA babi pada pangan turunan daging babi seperti lemak, minyak, bubuk perisa, bubuk kaldu, hingga gelatin. Uji ini mampu mengidentifikasi kandungan babi dalam produk dalam bentuk mentah maupun olahan.

Uji DNA

protein structure.png

Uji Protein Porcine merupakan pengujian yang dilakukan menggunakan metode imunokromatografi untuk mendeteksi kandungan protein spesifik babi pada produk daging dan olahan daging.

Uji Protein

green bottle.png

Kadar alkohol merupakan parameter yang juga penting dalam proses sertifikasi halal. Melalui uji kadar alokohol menggunakan metode gas chromatography, anda dapat memastikan bahwa produk anda terbebas dari alkohol atau tidak melewati batas maksimal pada persyaratan halal, yaitu 0.5%.

Uji Alkohol

logo-kan-png-8.png

Pengerjaan 7 Hari Kerja

Laboratorium MBRIO sudah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), sehingga hasil pengujian kami memenuhi persyaratan sertifikasi halal dan diterima oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Pelajari Sekarang

Wajib Halal Dalam

00

Hari

Ask

Food Lab

Ask
Certification

bottom of page