top of page

PROMO HARI PANGAN SEDUNIA


Tepat pada tanggal 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia atau yang disebut "World Food Day". Sejarah peringatan ini dimulai dari konferensi FAO ke XX pada November 1976 di Roma. Dalam konferensi dicetuskan resolusi no. 179 yang disepakati oleh 147 negara, mengenai World Food Day yang mulai diperingati 16 Oktober tahun 1981. Hari Pangan Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik di tingkat global, regional maupun internasional.


Pada tahun 2017 ini, FAO mencanangkan tema Hari Pangan Sedunia yaitu " Mengubah Masa Depan Migrasi. Berinvestasi dalam Ketahanan Pangan dan Pembangunan Pedesaan." Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa perkembangan jaman menyebabkan dunia juga bergerak. Lebih banyak orang melakukan migrasi dengan berbagai motivasi. Migrasi ini tentunya akan menghadirkan tantangan yang kompleks dan mayoritas dapat membawa dampak negatif bagi kedua tempat, tempat yang ditinggalkan dan tempat yang didatangi.


Dengan pembangunan dan pengembangan pedesaan, dapat mengatasi faktor-faktor yang memaksa orang untuk bergerak sehingga mampu menciptakan peluang bisnis dan lapangan kerja terutama bagi generasi muda. Dengan berinvestasi dalam pembangunan pedesaan, masyarakat internasional juga dapat mendukung pembangunan dan membangun ketahanan pangan sehingga memberikan landasan untuk pemulihan jangka panjang dan pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan.


Untuk memperingati Hari Pangan Sedunia ini, PT. Embrio Biotekindo membuat program promosi untuk pengujian laboratorium dari MBRIO Food Laboratory yaitu dengan memberikan diskon sebesar 25% untuk pengujian mikrobiologi maupun kimia. Program ini dimulai per tanggal 16 Oktober 2017 dan akan berakhir pada tanggal 16 November 2017. Mari ciptakan pangan yang aman dikonsumsi !



Referensi :

http://bkp.pertanian.go.id/

ww.fao.org/


Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square

Ask

Food Lab

Ask
Certification

bottom of page